Sabtu, 11 Desember 2010

Tadi gw baru baca-baca koment, dan gw merasa sedikit terpukul, kurang lebih kaya ketendang bola di t ***t. Entah kenapa koment dari Iwan yang berbunyi "Wa, blog lu tambah ga rame aja, hahahah" membuat mental gw sebagai penulis amatir, langsung ambyar seperti telor onta diceplok di atas panci.
Biasanya, gw kalo dibilang, "Wa, lo goblog!", paling parah yang ngomong, bakal gw sekap di WC. Tapi sekarang, jujur, segenap hatiku luluh lantak, persis seperti lagu ngehenya Samsons…
Oke, cukup acara curhat ala banci ini, sekarang waktunya kembali ke topik.
Hari ini, gw akan membahas tentang Penolakan. Karena penolakan itu, bisa ditolak kerjaan waktu lo ngelamar jadi germo, atau ditolak waktu lu pinjem kolor temen lo, Nah karena terlalu banyak dan pusing, maka gw persempit deh menjadi satu topik yang sebenernya merah tapi busuk, yaitu CINTA.
Cinta, seperti namanya, selalu merah dan merona sepanjang saat, tapi ada kalanya cinta itu seperti cat mobil yang belum diOven, pudar kalo kena hujan dan pasir. Tapi sebelum merah dan merona, cinta itu abu-abu, kaya beolnya orang kena hepatitis. Tidak jelas, bakal jadi merah darah atau hitam racun. Dan oleh karenanya, berkat jiwa manusia yang selalu ingin tahu dan tidak kenal malu, maka terciptalah satu proses menuju kejelasan warna cinta yaitu PDKT.
Biasanya waktu PDKT, manusia akan menjadi JAIM (Jaga Image) sesaat dan tidak menunjukkan sifat aslinya. Misalnya aja, ga usah jauh-jauh deh, kita ambil contoh aja si Aan, bukan nama sebenarnya, sewaktu PDKT kepada seorang wanita dengan inisial B (yang konon diperebutkan oleh satu angkatan) dengan rela dia beliin hadiah valentine yang harganya sampai 100rb. Padahal, gw inget banget, pas di BatuRaden, gw bilang "An, minta sate kelincinya satu dong". Dan dia bilang, "Jangan, ini mahal!". Buset, kalo ga salah harga 10 tusuk sate ga sampai sejuta deh, an..Sudah lihat kan, bagaimana contoh jaim nya manusia sewaktu PDKT.
Nah, oke stop sampai disini saja pembahasan tentang step by step menuju pacaran karena disini pula penolakan itu terjadi, yaitu waktu Penembakan..
Nembak, itu gampang banget. Tinggal bilang, "B, gw cinta sama lu!". Dan B bisa bilang, "Lu bisa ke neraka" atau "Kemari sayang, ku juga sayang padamu".. Itulah penembakan,yang berarti bercabang dua, yaitu Ditolak dan Diterima.
Diterima, lo wajib seneng karena akhirnya, ada yang mau menerima lu apa adanya, walalu muka lu ga ada beda sama kloset atau ketek lu sebau tinja sapi. Dan sudah kewajiban lo untuk menjaga pacar lo dengan baik, dengan selalu memperhatikan semua kebutuhannya termasuk kebutuhan batinnya, yaitu untuk di***** (jawaban dalam bintang itu tergantung seberapa kotornya pikiran lu) dan kebutuhan jasmani nya yaitu makanan. Jangan pelit-pelit dengan makan di pinggir jalan melulu, lama-lama pacar lu bisa hilang cantiknya dan lu juga sering kena Diare yang mengakibatkan hubungan dengan doi ga berjalan lancar. Misalnya, lu lagi asik duduk berdua di daerah Dago Pakar yang sepi dan dingin (yang otomatis menyebabkan tangan saling menempel untuk menghangatkan badan), terus doi bilang, "Sayang, bulannya bagus yah". Terus beberapa saat kemudian tercium aroma tikus mati dan suara rentetan M-16 dari balik kolor lu, dijamin pacar lu ilfil seumur hidup, udah bagus kalo mau liat muka lu lagi. Dan kalo mentalnya ga kuat, bisa aja dia masuk ke Riau 11 karena dia pikir lu kerasukan setan penunggu WC Aloysius. 
Kalo ditolak, tenang boy, dunia belum berakhir. Masih banyak yang nasibnya lebih parah dari lo, misal orang kelaparan di Kongo, atau gembel yang ga punya rumah. Lebih baik, lu memusatkan diri lu untuk berpikir apa yang menyebabkan lo gagal dapatin dia. Inget!jangan bayangin yang macem-macem, cukup pikirin apa aja penyebabnya. Setelah kepikiran apa aja hal nya, segera tulis di kertas lalu tempel di meja belajar lu. Dan jangan lupa, coba perbaikin. Misalnya, lu nulis "Gw Bau", mulai besok pake deodoran dan parfum kalo ke sekolah. Kalo masih bau juga, mandi susu kambing. Kalo tetep bau, wah kelainan lo, cepet-cepet konsultasi deh ke Ki Joko Bodo dengan mengetik REG JOKO, kirim ke 9898.
Setelah lo udah memperbaiki apa aja keburukan lu, coba PDKT lagi. Abis itu tembak lagi, kalo diterima, alhamdulilah. Ga diterima, mending minum Baygon, ga ding, maksud gw coba terus sampai dapat. Siapa tau dia soulmate lu yang untuk ngedapetinnya emang susah.
Nah, setelh ditolak itu, lu jangan langsung bermusuhan tapi tetep berteman aja sama orang yang nolak lu.
Hari Sabtu kemaren,muncul satu pertanyaan yang dimulai dari satu kejanggalan yaitu
JOBEK TIDAK DATANG DI ACARA MAKAN GRATIS, TEPATNYA SWIDNYA SI ONIQ
Aneh. Biasanya kalo ada acara makan gratis (terlebih kalo ada cewe-cewe) dia selalu datang dan menyempatkan diri datang. Tapi saat ini?Gw ga tau apa ini karena hobinya main game yang udah terlalu parah sampai dia lupa dia itu makhluk sosial atau karena kemungkinan terburuk ini, yaitu dia tidak diundang. Gw juga belum konfirmasi lagi karena seharian ga ketemu dia, yang ada gw malah main bola padahal baru dua hari yang lalu titit gw kena bola.
Terus timbul pertanyaan, apa PENOLAKAN ITU ABADI?
Coba gw jelaskan dulu duduk permasalahnnya. Sekitar tahun 2003, sekitar 5 tahun lalu, Jobek suka Oniq. Kemudian, Jobek menunjukkan sifat kepahlawanannya dengan ngajak Oniq di  Taman Bundar (yang dulu masih dibangun dan sepi) sehingga gw yakin, si Oniq pasti ketakutan waktu itu. Terus, dia bilang "Lo mau ga jadi pacar gw?"
Dan si Oniq, dengan mantapnya menjawab "Ga, sori ya Jo".
Wajah Jobek langsung tertunduk lemas…….
Dan setelah itu, kelihatannya mereka berdua terlihat baik-baik saja, tetep berteman sebagaimana anak SD biasanya..
Lalu berlanjutlah kisah ni ke SMP. Selama SMP, jobek kayanya ketembak panah cupid tepat di bokong sampai-sampai, dari gosip yang gw denger, selama 3 tahun dia suka 5 cewe dari kasta yang berbeda-beda. Setelah masuk SMA, kayanya hobi ini tambah menggila, untung berhenti setelah ditolak untuk yang terakhir kalinya di tahun 2007 silam. Sumpah!Gw salut sama lu Jo..
Nah, setelah 5 tahun berselang itu, gw denger ada swid nya si Oniq di Vienna. Karena saking gedenya euforia gw bahwa gw akan makan gratis, gw lupa tanya siapa yang ga diundang. Pas hari H, gw baru tau kalo Jobek ga diundang. Meski banyak dan ada juga yang ga diundang, tapi tetep jobek menyisakan satu tanda tanya besar di kepala. Apa Jobek ga diundang gara-gara dia pernah nembak si Oniq terus ditolak?Apa dia emang manusia yang tidak berhati besar, tidak mau datang ke swid Oniq cuma gara2 dulu pernah ditolak?Apa waktu itu dia lagi diare kronis?Apa waktu itu dia didatengin Petugas Depkes karena dikira suspect flu burung?
Hanya Tuhan, Jobek, dan Oniq yang tahu.
Sementara itu ngapain gw tulis blog ini kalo gw ga tau apa-apa?Ini semua karena gw yakin ada satu rahasia besar di balik sebuah penolakan, yaitu prinsip KEABADIAN.  Bahwa sebuah penolakan tidak bisa ditarik kembali, bahwa sebuah penolakan tidak bisa dikoreksi apalagi direparasi, dan lebih parahnya adalah bahwa penolakan itu berlaku seumur hidup. Sekali tidak, tetep tidak. Sekali pintu hati tertutup, tetap tertutup.
Gw tidak menganggap penolakan dari oniq abadi karena toh gw sendiri ga bisa nerawang jauh ke dalam lubuk hati Oniq yang terdalam. Dan Jobek pun belum pernah nembak si Oniq lagi, atau mungkin keduluan sama Ryan. Selain itu, kalo gw tulis penolakan oniq terhadap jobek itu abadi, bisa-bisa gw dirajam massa gara-gara sok tahu.
Maka dari itu, mungkin kalo lo diterima oleh seorang cewe/cowo setelah lo nembak untuk yang kedua kalinya, lo harus agak hati-hati karena bisa saja itu karena dia kasihan atau sekedar mau mainin lu karena tetep, prinsip keabadian dalam sebuah penolakan tidak bisa ditarik kembali bahkan dicoba ditarik pun akan tetap saja menyisakan sebuah rasa tidak rela yang ujung-ujungnya akan sakit di kedua belah pihak.
Sekain dulu blog malam ini, sori kalo ada pihak yang kesentil, sori juga untuk Jobek kalo lo ngerasa tersinggung, lo bisa kok protes ke gw, ntar gw delete post ini. Terus untuk yang baca, kalo lo ngerasa blog ini sampah, kasih koment dong. Biar gw perbaiki lagi..
BTW berikut foto Jobek
Jobek ada di paling kiri kalo di foto ini, sementara yang hitam, ada di paling kanan itu Sudewa. Si Anak Ganteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar